Daerah  

20 Personil Polres Wondama Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat 20 personil Polres Teluk Wondama, Kamis (30/6). (Istimewa)

WONDAMA – Sebanyak 20 Personil Polres Teluk Wondama mendapat kenaikan pangkat. Ini menjadi kado istimewa jelang HUT ke-76 Bhayangkara 1 Juli 2022.

Rinciannya, Aipda ke Aiptu 1 personil, Bripka ke Aipda 4 personil, Brigpol ke Bripka 10 personil, Briptu ke Brigpol 4 personil, Bripda ke Briptu 1 personil.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H., S.I.K., M.H mengatakan kenaikan pangkat merupakan reward (penghargaan) atas dedikasi dan kinerja baik.

“Kenaikan pangkat bukan hak tetapi lebih kepada kinerja anggota selama bertugas,” ujarnya saat upacara laporan kenaikan pangkat di Mapolres, Kamis (30/6).

Menurut dia pangkat merupakan amanah yang diemban seiring tugas dan tanggung jawab yang besar ke depan.

“Dengan bertambah pangkat, harus pula bertambah peningkatan kinerja, tanggung jawab, kedewasaan, keahlian dan kemampuan dari sebelumnya,” tambahnya.

Ia mengucapkan selamat kepada personil yang mendapat kenaikan pangkat. Ucapan yang sama juga untuk bhayangkari yang selama ini mendampingi tugas para suami.

“Yang utama adalah kedewasaan, sebab tua belum tentu dewasa maka dewasa itu pilihan,” pesan Kapolres.

Bagi personil yang memenuhi syarat namun belum melaporkan kenaikan pangkat karena satu dan lain hal, diharapkan introspeksi agar lebih baik. (RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *