32 Tim Futsal Siap Tanding di Merdeka Cup Papua Barat

(Kiri ke kanan) : Ketua panitia Lutsen H Krenak, Pj Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si dan Plt. Ketua Asosiasi Futsal Papua Barat Aloysius P Siep. (Istimewa)

MANOKWARI – Turnamen Futsal Merdeka Cup Gubernur Papua Barat, akan berlangsung tanggal 4-14 Agustus 2022 di Manokwari. Saat ini panitia telah menutup pendaftaran.

“Banyak tim yang mengkonfirmasi ingin mendaftar tapi kita batasi mengingat waktu pelaksanaan. Ada 32 Tim yang terdaftar untuk turnamen nanti,” sebut Ketua panitia Lutsen H. Krenak, ST., M.MT, Kamis (28/7) di Manokwari.

Selain Manokwari, beberapa tim peserta Papua Barat diantaranya terdaftar dari Sorong dan Teluk Wondama. Selain itu panitia juga mengkonfirmasi kesiapan tim dari Jayapura, Provinsi Papua.

“Panitia sudah finalkan peserta dan persiapan lain juga disiapkan. Turnamen ini untuk terus menggelorakan olahraga, terutama futsal di Papua Barat,” bebernya.

Plt. Ketua Umum Asosiasi Futsal Provinsi Papua Barat Aloysius P Siep, SE memandang positif turnamen Merdeka Cup, sekaligus melirik pemain berbakat yang disiapkan untuk Papua Barat nantinya.

Berbekal kompetisi serupa di Sorong sebelumnya, Asosiasi Futsal Papua Barat tentu memiliki program untuk memajukan futsal, terutama pembinaan menuju prestasi.

Sebut saja ajang PON XXI Aceh tahun 2024, menjadi salah satu target tentunya mengjngat Papua Barat hanya jadi penonton saat Futsal PON XX Jayapura, Provinsi Papua.

Seiring dengan keinginan Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si untuk kembali menggelorakan berbagai cabang olahraga, Papua Barat juga disebut harus mampu mencetak atlet sendiri. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *