33 Staf THL Biro Adpim Terima SK Kontrak Kerja Hasil Uji Kompetensi

Penyerahan SK Kontrak Kerja Tenaga Harian Lepas Biro Adpim Setda Papua Barat, Rabu (17/1/2024). (Dok.Istimewa)

MANOKWARI – Sebanyak 33 orang tenaga harian lepas (THL) Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Pemprov Papua Barat, menerima SK kontrak kerja, Rabu (17/1/2024). Sedangkan rangking 10 besar hasil uji kompetensi juga mendapat apresiasi berupa sertifikat.

Plt Kepala Biro Adpim Helen Frinda Dewi mengatakan, pemberian rangking sesuai nilai uji kompetensi administrasi, komunikasi pimpinan dan publik speaking serta wawancara.

“Yang tidak masuk rangking agar tetap semangat. Uji kompetensi bukan hanya untuk perpanjang kontrak tapi lebih kepada meningkatkan kemampuan SDM biro Adpim,” bebernya.

Sebenarnya kebutuhan THL, lanjut Helen, sebanyak 35 orang. Namun hanya 33 dari 37 THL yang mengikuti uji kompetensi.

“Kita butuh 35 orang untuk Tahun 2024. Kekurangannya nanti disesuaikan dengan kebutuhan belanja pegawai di biro,” terangnya.

Helen mengaku pula akan ada pelatihan untuk internal biro Adpim untuk menambah pengalaman kerja. Sebab setiap bagian kerja memiliki tugas yang tidak mudah.

Ia ingin seluruh staf, baik THL maupun ASN tidak ketinggalan kemampuan dalam bekerja. Untuk itu diharapkan kerjasama dan kekompakan dalam menyelesaikan semua tugas Adpim.

“Rekruitmen THL sesuai kebijakan setiap biro dan OPD, tapi lebih kepada penyegaran kerja. Setiap tahun kita akan lakukan hal yang sama untuk meningkatkan kapasitas SDM biro,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *