38 Tim Voli Berlaga di GOR Sanggeng Manokwari, Voli Pantai Menyusul

Ketua Panitia Kejuaraan Voli Indoor Yohanis Momot, ST., MT. Voli Pantai juga bakal digelar di Manokwari. (RED)

MANOKWARI – Olahraga bola Voli kembali digelorakan di Manokwari, Papua Barat, Sabtu (16/7). Selain menyambut HUT ke-77 RI, kejuaraan ini bertujuan mencari atlet berbakat.

Ketua panitia Yohanis Momot, ST., MT memastikan pembukaan kejuaraan Voli Indoor berlangsung pukul 14.00 WIT di Gedung Olahraga Sanggeng.

“Cabor Voli termasuk salah satu yang dulunya banyak mencetak atlet andalan di Tanah Papua. Kita mencoba bangkitkan kembali hal itu,” bebernya usai pembukaan Rakerda I Ikatan Alumni Jawa Timur, Jumat (15/7).

Meski dijadikan ajang mencari pemain berbakat, namun kejuaraan berlebel prestasi tanpa batasan usia itu hanya melibatkan 38 tim lokal, 23 (putra) dan 15 (putri).

“Kejuaraan ini sejalan dengan keinginan Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, yaitu kembali menghidupkan potensi cabang-cabang olahraga mulai dari Manokwari,” terang Yohanis yang juga Plt. Kadis PUPR Provinsi Papua Barat.

Jauh sebelumnya ia menyebut kejuaraan Voli Indoor itu bertujuan mencari atlet berbakat yang bisa saja diproyeksi dalam program jangka panjang. Salah satunya menghadapi PON XXI di Sumatera Utara tahun 2024.

Kejuaraan serupa juga dilaksanakan seminggu ke depan untuk cabang Voli Pantai. Saat ini telah ada beberapa tim yang mendaftar termasuk dari Provinsi Papua.

Pertandingan Voli Pantai menggunakan lapangan buatan di samping Stadion Sanggeng. Lapangan itu nantinya ditimbun pasir dan ditata sedemikian rupa mirip dengan lapangan Volly Pantai.

“Pertandingan Voli Pantai rencananya juga melibatkan peserta dari luar Papua. Panitia sedang menunggu kejelasan peserta,” singkatnya

Ketua Pengprov Perbasi Papua Barat Rudy Mozes Timisela menyambut baik inisiatif kejuaraan Voli Indoor. Ia juga sepakat ajang ini melanjutkan keinginan lahirnya atlet Volly dari Papua Barat. (RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *