AFP Papua Barat Kirim 3 Pemain Trial di Klub Liga Futsal Profesional

Marselino Richard Waroy, Luis Ferdinando Mamoribo (tengah) dan Hanverry Carisson Marlissa (kiri), tiga pemain kiriman AFP Papua Barat. (RED)

MANOKWARI – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Papua Barat, mengirim tiga pemain ke klub liga Futsal Profesional Fafage Banua FC, Jakarta. Ketiganya diberangkatkan 16 Februari dan mengikuti trial hingga 17 Maret 2023.

Ketiga pemain itu adalah Marselino Richard Waroy dan Luis Ferdinando Mamoribo (Manokwari, Papua Barat) dan Hanverry Carisson Marlissa (Jayapura, Papua)

Pihak klub akan menilai hasil trial dan akan memanggil pemain sesuai kebutuhan tim. Pemain yang dipanggil bisa bergabung usai jeda kompetisi putaran pertama.

Ketua AFP Papua Barat Alosiyus P. Siep mengatakan trial pemain merupakan salah satu program yang difokuskan untuk pengembangan bakat pemain futsal Papua.

“Tidak hanya Papua Barat, kita menjejaki pemain di seluruh tanah Papua. Program ini juga berkat komunikasi yang dibangun bersama beberapa klub liga Futsal Profesional,” ujarnya di Manokwari, Sabtu (25/2/2023).

“Tentu salah satu tujuannya juga untuk mengorbitkan pemain futsal khususnya Papua Barat, untuk bermain di liga profesional,” bebernya lagi.

Aloysius mengaku tidak menutup kemungkinan nantinya ada pemain lain yang juga dikirim untuk trial di klub futsal profesional. Kesempatan yang sama juga berlaku untuk pemain futsal putri yang bisa saja dikirim lewat program yang sama.

Perkembangan olahraga Futsal sejauh ini berjalan pesat. Diharapkan ada klub Papua Barat, yang bermain di liga Futsal Profesional selepas Black Steel berpindah home base ke Jayapura, Papua.

“AFP Papua Barat akan gelar kompetisi Liga Nusantara zona III, salah satunya menjaring pemain untuk Pra PON sekaligus melirik potensi pemain yang bisa diorbitkan ke tingkat nasional,” singkatnya.

(RED/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *