AFP Papua Barat Siapkan Dua Kejurda Hadapi Pra PON XXI

Sekretaris AFP Papua Barat Ignatius Ever Wahyu Prasetyo. (RED)

MANOKWARI – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Papua Barat menyiapkan dua kompetisi kejuaraan daerah (Kejurda) Piala Gubernur Papua Barat, Maret dan April 2023 di kabupaten Manokwari.

Sekretaris AFP Papua Barat Ignatius Ever Wahyu Prasetyo menerangkan Kejurda Futsal Putri digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng Manokwari.

Kompetisi Futsal Putri itu dipastikan tanpa batas usia. Sementara tim yang dipastikan hadir diantaranya dari Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Wondama dan Sorong Raya.

“Hasil talent scouting kompetisi itu, kemudian diseleksi dan mengerucut hingga 18 pemain yang disiapkan ke Pra PON Futsal bulan Oktober 2023,” terangnya kepada nokennews.com, Jumat (24/2/2023).

Kompetisi dengan format yang sama juga disiapkan untuk Kejurda Futsal Putra bulan April 2023 di GOR Sanggeng, Manokwari. Bedanya, Futsal Putra dengan batasan usia pemain kelahiran tahun 2005.

“Pelaksanaan Kejurda Futsal Putra disesuaikan dengan jadwal ujian sekolah, karena kebanyakan pemain berstatus pelajar,” bebernya.

Ignatius mengaku hasil Rakernas Futsal di Jakarta, November 2022 juga membahas banyak hal penting untuk pelaksanaan Pra PON nanti.

AFP Papua Barat berharap dua Kejurda nanti menghasilkan pemain futsal yang siap berkompetisi di Pra PON. Itu berkaca dari kegagalan Futsal Putra di Pra PON XX Papua sebelumnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *