Ali Baham Ingin Hadirkan Estetik Tampilan dan Rasa dalam Olahan Pangan Lokal

Pj Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, langsung memerintahkan jajarannya untuk berkonsultasi dengan ahli kuliner terkait dengan olahan pangan lokal berbahan keladi, singkong, petatas dan bahan dasar lokal lainnya.

Ini dikatakan Ali dalam apel pagi, Senin (6/11/2023) pagi tadi. Atensi eks Sekda Fakfak ini menunjukan komitmennya dalam memprioritaskan pangan lokal. Dia ingin agar pangan lokal bisa diolah dengan tampilan dan rasa yang berbeda agar menarik peminat.

“Saya harap satker segera berkonsultasi dengan ahli kuliner. Kita mungkin bisa olah keladi, singkong, petatas menjadi sesuatu yang beda,” ujarnya.

Dia menyebut ada sebuah hotel di luar Indonesia yang menyiapkan sereal berbahan dasar jagung.

“Sereal itu menjadi daya tarik dan diminati wisatawan yang berkunjung. Kita harus buat pangan lokal seperti itu,” ungkapnya.

Komitmen lainnya, Ali juga juga memerintahkan agar disiapkan anggaran khusus untuk menghadirkan pangan lokal disetiap kegiatan pemerintahan.

“Kita buat nanti di coffe morning pemprov. Semua hidangan pangan lokal yang direbus. Kalau mau makan nanasi di rumah saja nanti,” ungkapnya.

Ali juga memerintahkan OPD untuk membuat kebun kecil di area kantor yang ditanami pangan lokal.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *