Ali Baham jadi MABIDA, Lakotani Pimpin Kwarda Pramuka Papua Barat Hingga 2027

Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MabIda) sekaligus Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat di Auditorium PKK Arfai Manokwari, Senin (27/11/2023). (Foto: ELS)

MANOKWARI – Ali Baham Temongmere dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Kwarda Gerakan Pramuka Papua Barat.

Ia dilantik Sekjen Kwarnas Mayjen TNI (purn) Dr. Bachtiar, SIP, MAP di Auditorium PKK Arfai, Senin (27/11/2023).

Di tempat yang sama, Ali Baham melantik pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) gerakan Pramuka Papua Barat, dipimpinan Mohamad Lakotani periode 2022-2027.

“Pengurus yang dilantik mulai jalankan Rosa organisasi sebaik mungkin. Mari wujudkan gerakan Pramuka Papua Barat, mengabdi tanpa batas demi keberlangsungan pembangunan,” pesan Ali Baham.

Ajakan itu, lanjut dia merupakan bagian pembinaan karakter dengan harapan meningkatkan ketrampilan, ilmu pengetahuan, disiplin dan mental untuk menjadi generasi tangguh.

Gerakan Pramuka Papua Barat, diharapkan menjadi duta perubahan perilaku dengan memberi contoh dan tauladan yang baik untuk kehidupan bermasyarakat, dengan tujuan hidup teratur dsn sehat.

Ia juga tak lupa berterimakasih untuk pengurus yang menjalankan roda organisasi Pramuka Papua Barat lima tahun sebelumnya.

“Semoga pelantikan ini mengunggah kesadaran kami agar lebih intens mengabdi untuk masyarakat melalui gerakan Pramuka,” singkatnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *