Audisi Mister dan Miss Grand Tourism, Wakil Papua Barat Menuju Tingkat Dunia

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kaimana Usman Fenetiruma. (REN)

KAIMANA – Provinsi Papua Barat mencari duta wisata, Mister dan Miss Grand Tourism untuk berkompetisi di tingkat nasional. Jika menang, dua wakil ini akan meneruskan kiprahnya ke ajang internasional.

Audisi Grand Tourism dibuka untuk siswa-siswi SMA dan SMK Kabupaten Kaimana. Pendaftaran dibuka tanggal 17 Januari hingga 5 Februari 2023.

“Kami mencari duta wisata yang nantinya disiapkan untuk kompetisi tingkat nasional,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kaimana Usman Fenetiruma, Kamis (19/1/2023).

Peserta audisi harus memadukan seni budaya, mempromosikan pariwisata, ciri khas adat-istiadat 8 suku asli wilayah adat mulai tingkat kabupaten hingga provinsi dan pusat.

“Salah satu aspek yang diuji dalam audisi adalah berkomunikasi dengan baik memperkenalkan adat-istiadat dan budaya,” terangnya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kaimana, pernah menggelar audisi duta wisata, Desember 2021, dihadiri Miss Grand Tourism Indonesia tahun 2022.

“Kami harap partisipasi anak muda SMA-SMK, terutama lebih mencintai adat-istiadat dan mempromosikan dengan talenta masing-masing,” singkat Kepala Seksi Penyusun Dokumen Sejarah dan Nilai Budaya Thomas Nanggewa.

(REN/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *