B2SA Goes To School Jadi Bentuk Keseriusan Roma Megawanty Ciptakan Generasi Emas Papua

TP PKK Papua Barat serius bangun generasi emas papua dengan perkuat pemenuhan hak gizi anak.

MANOKWARI – Pj Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Roma Megawanty S.Komp. Msi, menutup kegiatan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Goes To School di SD YPK 05 Sion Sanggeng Kabupaten Manokwari, Jumat 11 Agustus 2023.

Langkah aktif PKK dibawah komando Roma itu, jadi bentuk keseriusannya menciptakan generasi emas papua melalui pengetahuan dan hak mendapatkan makanan bergizi seimbang melalui program B2SA Goes To School yang merupakan program kerja unggulan tim penggerak PKK.

Bagi Roma, mewujudkan lahirnya generasi emas harus didukung dengan sektor pendidikan dan sektor kesehatan.

“Salah satu kekuatan utama dalam sektor kesehatan adalah status gizi. dimana gizi sangat dibutuhkan tubuh untuk keberlangsungan hidup manusia,” ungkap Roma kala menutup kegiatan itu, Jumat (11/8/2023). Dia juga menyerahkan bantuan uang dan speker untuk kebutuhan sekolah.

Dikatakan Roma, status gizi yang berdampak pada stunting terhadal anak, bukan semata mata disebabkan keterbatasan ekonomi, tapi juga pola asuh yang kurang baik sehingga anak terbiasa mengonsumsi makanan yang tidak sehat dengan gizi yang tidak seimbang.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas konsumsi pangan yaitu melalui promosi, edukasi dan sosialisasi kepada anak anak dan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya dengan memperhatikan kualitas pola konsumsi pangan, hal itu akam dapat menanggulangi permasalahan stunting, sehingga anak dapat hidup sehat, aktif dan produktif.

“Ingatlah, dipundak merekalah masa depan bangsa ini di pertaruhkan. Untuk itu, ditempat ini saya mengajak para dewan guru untuk turut mengarahkan para orang tua dan anak-anak murid bahwa gizi yang cukup untuk generasi emas kita sangat diperlukan,” pesannya.

Diketahui program B2SA Goes To School dipimpin langsung oleh Penjabat Ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty. P. S.Komp. Msi, bersama sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemprov dan Kabupaten Manokwari serta instansi terkait yang berlangsung selama tiga di tiga sekolah berbeda.

(RLS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *