Bantu Mesin Babat untuk Warga Masabui, Legius Sebut Motivasi Membangun Kampung

DPMK Papua Barat, fasilitasi Bantuan mesin babat untuk warga Kampung Masabui, Kabupaten Manokwari Selatan, Sabtu (22/8/2033). (Foto: ELS)

MANOKWARI – Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Legius Wanimbo mengatakan bantuan pemerintah hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Pj gubernur serahkan bantuan 42 mesin babat untuk warga Masabui, Kabupaten Manokwari Selatan. Pemerintah hadir seperti itu,” terangnya, Sabtu (12/8/2023).

Menurut dia bantuan seperti itu sebagai motivasi, sekaligus menunjang kesejahteraan. Sebaliknya, masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

“Mesin babat difungsikan untuk kebersihan lingkungan. Ini mengarah ke program stunting dan kemiskinan ekstrim sesuai arahan gubernur,” terangnya.

Selain itu, bantuan yang dimaksud diharapkan merubah mindset masyarakat agar tidak bermalas-malasan.

“Kita membangun dari kampung, berdayakan masyarakat. Sesuai program, kita berikan apa yang mereka butuhkan,” paparnya lagi.

Legius mengaku bantuan lain untuk sejumlah kampung di Papua Barat, baru didistribusikan setelah perayaan HUT ke-78 RI.

Kampung Masabui merupakan satu dari 57 kampung di Manokwari Selatan, yang masuk perhatian DPMK Papua Barat.

Pj Gubernur Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw, juga menyerahkan 42 pasang sepatu boot dan 54 nelon dan 50 paket sembako untuk 48 KK termasuk 100 bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 RI.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *