Banyak ASN Telat Apel, Datang Usai Arahan Staf Ahli Gubernur Papua Barat

Apel ASN Pemprov Papua Barat, Senin (3/4/2023). Masih banyak ASN yang terlambat saat apel. (RED)

MANOKWARI – Disiplin aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Papua Barat masih harus ditingkatkan. Banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) masih terlambat saat apel berlangsung di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (3/4/2033).

Banyak ASN nampak berjalan santai saat Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan Nico Untung Tike menyampaikan arahan apel sekira pukul 08.10 WIT.

Deri pantauan jelas terlihat sejumlah ASN baru datang saat apel berakhir sekira pukul 08.30 WIT. Mereka langsung menempati barisan paling akhir sambil mengisi absen.

Dalam arahannya Nico Tike menyebut disiplin ASN sangat penting untuk diperhatikan. Ia mengingatkan kendaraan dinas yang ada untuk digunakan sesuai peruntukan.

“Seperti saat ini, kalau ada staf yang kebetulan berpapasan di jalan, diangkut. Mobil dinas diberikan untuk melayani,” pesannya.

Pesan lainnya untuk ASN agar mengikuti semua aturan, khususnya ASN senior diminta menjadi teladan yang baik.

“Jangan bikin tau-tau tapi tunjukan dan tampilkan bahwa bisa berbuat sesuatu yang baik agar diikuti bawahan,” paparnya.

Nico juga menyentil kebiasaan buruk ASN yang menghilang saat pimpinannya tak berada di Manokwari. Hal seperti ini diingatkan agar menjadi perhatian sebagai upaya untuk menertibkan roda pemerintahan.

“Jangan juga menghilang kalau pimpinan tak ada di tempat. Stop pake cara-cara itu,” tegasnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *