Bapenda Bakal Buka Pelayanan Samsat Drive Thru di Kaimana dan Fakfak

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Papua Barat, M Bachri Yasin

MANOKWARI – Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Papua Barat terus berupaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan berencana menghadirkan pelayanan Samsat di Kabupaten Fakfak dan Kaimana berupa pelayaan drive thru.

Plt Kepala Bapenda Papua Barat, M Bachri Yasin mengatakan keberadaan Samsat di Kabupaten Manokwari Selatan merupakan pecahan dari Samsat Manokwari.

“Tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk rencana penambahan pelayanan kesamsatan di daerah lain,” ujarnya Senin kemarin.

Kata dia, dari hasil rakornis kesamsatan, pihaknya berencana berorientasi ke Fakak dan Kaimana.

“Kami rencana akan survei dulu lokasinya. Karena keberadaan samsat drive thru tentu harus dekat dengat kantor kepolisian,” ungkapnya.

Pelayanan Samsat Drive thru menurutnya, sangat membantu meningkatkan pendapatan dalam hal penerimaan pajak kendaraan.

“Sumbangsinya 30 persen
dari pendapatan, seperti di Samsat Manokwari. Pelayanan ini juga membantu masyarakat yang dengan kesibukan, sehingga tidak ingin berlama lama dalam proses pengurusan,” terangnya.

Selain pelayanan samsat drive thru, Bapenda juga kata Yasin, bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk membuka pelayanan pembayaran pajak kendaraan khusus kepada mereka yang jauh dari jangkauan.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *