Bawaslu Papua Barat Atensi Pergeseran Logistik di Daerah Konflik, juga Distrik Terjauh

Foto : Ketua Bawaslu Papua Barat Elias Idie. (RED)

MANOKWARI – Pergeseran Logistik jelangĀ  hingga H-2 Pemilu berjalan aman dan lancar. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Papua Barat, turut menaruh perhatian untuk daerah bekas konflik dan distrik terjauh.

Distrik Kramamongga Kabupaten Fakfak, menjadi salah satu daerah yang diperhatikan karena merupakan daerah bekas konflik. Namun sejauh ini laporan menyebutkan pergeseran logistik berjalan lancar tanpa kendala.

Meski demikian, ada laporan yang juga menyebutkan jika logistik pemilu di daerah itu disimpan di salah satu rumah warga.

“Kami sudah cek, semua aman dan lancar di sana. Sejak 10 Februari petugas kami melaporkan langsung dari sana,” akunya kepada wartawan.

Laporan itu, lanjut dia berupa rekaman video yang menunjukan logistik dan persiapan pelaksanaan pemilu. Ketua Bawaslu Fakfak bersama jajaran juga berada di lokasi itu untuk menggelar tikar adat.

“Pukul 00.01 kami menerima laporan jika distribusi logistik berjalan lancar sesuai harapan tanpa gangguan. Sejauh ini kami pastikan aman,” kata dia lagi.

Yang dikhawatirkan justru pergeseran logistik dari Kabupaten Manokwari Selatan ke Distrik Izim, sebab jarak tempuh yang cukup jauh disertai medan yang terjal.

“Dari informasi logistik baru digeser tanggal 10 karena terkendala C6 atau surat pemberitahuan. Semoga sampai tujuan tepat waktu,” harapnya.

‘Sebentar jam 7 malam kami rapat koordinasi update semua hal bersama Panwascam. Perkembangannya akan disampaikan kepada rekan-rekan media,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *