Begini Jawaban Pj Gub Ali Baham Atas Pandangan Gabungan Fraksi Pada Raperda APBD 2024

Pj Gub Ali Baham saat membacakan jawaban atas pandangan gabungan fraksi DPRPB terhadap Raperda APBD 2024.

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere banyak sependapat terhadap pandangan gabungan fraksi DPRPB pada Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD 2024.

Pertama, di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Pj Gub Ali Baham sependapat untuk ditingkatkanya pengiriman anak asli Papua untuk kuliah di dalam dan luar negeri.

“Kami sependapat agar rekrutmennya ditingkatkan namun disesuaikan dengan kemampuan daerah. Kamudian, rekrutmen harus dilakukan transparan oleh panitia yang kredibel,” ujar Pj Gub Ali saat membacakan jawabannya, Rabu (29/11/2023) malam tadi.

Pj Gub Ali Baham juga sependapat terhadap 14 pembangunan fisik di dinas tersebut yang belum terlaksana ditahun 2023 untuk bisa diusulkan kembali di tahun 2024.

Kemudian di Dinas Kesehatan, Pj Gub Ali Baham sependapat terhadap percepatan pembangunan fisik rumah sakit rujukan dan pengadaan sarana dan prasarana (alat cuci darah) di rumah sakit tersebut.

Selanjutnya, di Dinas Pekerjaan Umum dan Bappeda, Pj Gub ali baham sependapat agar pembangunan jalan, jembatan, drainase dan air bersih yang menjadi usulan Kabupaten Kota untuk bisa dijawab sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Pj Gub Ali Baham juga sependapat dan meminta segera agar Kantor DPRPB dan MRPB dibangun di tahun 2024.

Berikutnya di Satuan Polisi Pamong Praja, Pj Gub sependapat terhadap pembangunan pangkalan Damkar dan kelengkapannya serta pos jaga di beberapa titik di perkantoran Gubernur. Begitupun dengan Dinas Transmigrasi dan Ketenaga Kerjaan dimana Pj Gub sependapat untuk penambahan anggaran di dinas tersebut.

Kemudian, di Biro Kesejahteraan, Spritual dan Mental, Pj Gub sependapat agar program wisata rohani diprioritaskan kepada para tokoh dengan melakukan proses seleksi yang selektif.

Pandangan lainnya yang ditanggapi Pj Gub Ali Baham juga soal perhatian pemerintah Provinsi Papua Barat terhadap pembangunan ibu kota Manokwari. Soal ini, Pj Gub mengatakan bahwa pada 2023, Provinsi telah menyerahkan bantuan anggaran sebesar 50 Miliar. Untuk tahun 2024 bantuan dengan nominal yang sama juga akan diberikan dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *