BI Apresiasi Pemrov Papua Barat Soal Prioritas Menu Pangan Lokal

Pangan lokal Papua Barat sebagai penguat ketahanan pangan.

MANOKWARI – Bank Indonesia Perwakilan Papua Barat mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Papua Barat yang membuktikan prioritas menu pangan lokal dalam sejumlah kegiatan pemerintahan.

“Saya audience dengan pejabat gubernur, menunya adalah pangan lokal kecuali diluar baru makan nasi. Ini Bentuk dukungan penguatan ketahanan pangan dan menekan inflasi,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Papua Barat, Rommy S. Tamawiwy.

BI Papua Barat juga kata dia ikut mendorong penguatan pangan lokal di daerah dengan mengusung beberapa himbauan dan kampanye sebagai upaya pengendalian inflasi di Papua Barat.

Salah satu bentuknya yakni mengajak masyarakat untuk bangga menanam pangan lokal, bangga menjual pangan lokal, bangga membeli pangan lokal dan bangga dengan harga murah pangan lokal.

“Ini sebagai langkah sinergitas antara BI dan Pemprov melalui gelaran sinergi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (Gernas PIP),” ungkapnya.

BI Papua Barat juga kata dia, akan mendatangkan pakar kuliner untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada masyarakat di kampung kampung tentang bagaimana mengelola pangan lokal sebagai produk olahan.

(CHL/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *