Bindara dan Forapelo Dukung Valentino Wanma, Minta KPU Pertimbangkan UU Otsus Soal PAW

Dukungan Bindara dan Forapelo terhadap Valentino Wanma untuk calon PAW KPU Bintuni.

BINTUNI – Ikatan Keluarga Besar Bindara (Biak, Numfor, Doreri, Amberbaken, Raja Ampat) Teluk Bintuni, mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia terkait kekosongan komisoner pasca meninggalnya Ketua KPU Bintuni.

Melalui surat bernomor : 009/IKB-BIN.XI/2023, Bindara menyatakan dukungan mereka terhadap Valentino Wanma dan meminta Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari untuk memertimbangkan beberapa hal diantaranya, mengusulkan Valentino Wanma sebagai calon pergantian antar waktu anggota KPU Teluk Bintuni, mengharapkan agar KPU RI mempertimbangkan Valentino Wanma sebagai representatif UU Otsos, serta menyatakan bahwa Bindara mendukung pemilu sesuai visi dan misi KPU.

Dukungan yang sama juga datang dari Ketua Forum Anak Asli Tujuh Suku Peduli Otsus (Forapelo) Teluk Bintuni, Agustinus Orocomna.

Dia meminta, KPU RI untuk mencermati siapa diantara mereka yang lama berdomisili di Bintuni dan tahu tentang situasi dan kondisi maasyarakat adat 7 suku di Bintuni.

“Dia juga merupakan bentuk dari perwakilan orang asli Papua. Ini bukan bentuk menyisihkan orang lain, tapi bagaimana caranya supaya orang papua itu terlihat di Indonesiakan,” tambahnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *