Bocah Korban Tenggelam di Sungai Kamundan Ditemukan Meninggal Dunia

Korban tenggelam yang hilang di Sungai Kamundan Teluk Bintuni Papua Barat, saat tiba di rumah duka. (Foto : Istimewa)

MANOKWARI – Seorang anak laki-laki yang hilang di Sungai Kamundan Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat ditemukan meninggal dunia, Jumat (1/4) sore. Bocah 7 tahun itu dikabarkan hilang sejak Kamis (31/3) siang.

Kantor Pencarian dan Pertolongan SAR Manokwari menyebutkan korban bernama Ono diketahui sebelumnya mandi di belakang rumahnya. Diduga kuat ia terpeleset dan kemudian jatuh ke sungai.

Pihak keluarga baru melaporkan kejadian ini ke Korpos SAR Teluk Bintuni sehari setelah kejadian. Mereka sempat melakukan pencarian namun hasilnya nihil.

Tim SAR gabungan kemudian bergerak menuju lokasi dan melakukan pencarian Jumat siang pukul 14.30 WIT. Hanya tiga jam berselang korban ditemukan meninggal dunia pukul 17.30 WIT.

Dari rilis yang sama disebutkan lokasi korban ditemukan berjarak 2 nautical mile (Nm) dari titik awal korban dinyatakan hilang atau dari belakang rumahnya.

Operasi pencarian itu melibatkan 5 personil tim rescue Pos Bintuni, satu personil Pol Air Polres Bintuni dan 2 keluarga korban.

Operasi ini kemudian ditutup namun tim baru bisa kembali ke unsur satuan masing-masing Sabtu (2/4) pagi karena faktor cuaca. (RLS/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *