Bongkar Palang Sekretariat DPD Gerindra Papua Barat, Lakotani Sebut Ini

Pembongkaran palang Sekretariat DPD Gerindra Papua Barat di Manokwari, Kamis (25/8). (IST)

MANOKWARI – Aktivitas sekretariat DPP Gerindra Papua Barat di Jalan Taman Ria Rendani Manokwari, dipastikan berjalan normal, Kamis (25/8) usai dipalang sehari sebelumnya.

Ketua DPD Gerindra Papua Barat Mohamad Lakotani, M.Si mengatakan tak ada masalah berarti di tubuh Gerindra Papua Barat. Protes yang berujung pemalangan kantor DPD sebelumnya disebut hal yang biasa dalam berdemokrasi.

“Yang paling penting itu, jangan sampai pemalangan ini berlarut dan menghambat tahapan pemilu. Yang rugi kita sendiri,” bebernya kepada wartawan usai membuja palang kantor.

Pemalangan kantor, lanjut dia menghambat agenda kunjungan Bawaslu dalam rangka tahapan Pemilu. Oleh karena itu ia tak ingin masalah ini berlarut.

Ketua DPD Gerindra Papua Barat Mohamad Lakotani, M.Si. (Foto: RED)

Lakotani Justru menganjurkan pihak-pihak yang merasa kepemimpinannya tidak sesuai harapan, melapor langsung ke DPP Gerindra.

“Langsung saja ke DPP dan ketemu Ketua Umum. Sampaikan di sana, tapi jangan palang kantor. Atau silahkan juga gugat ke Mahkamah partai,” tegasnya.

Mantan Wakil Gubernur Papua Barat ini justru memilih fokus untuk persiapan pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Papua Barat, tanggal 3 September 2022.

Soal aksi kemarin ia tak terlalu banyak membahas, namun menyebut ada penggerak dan manuver untuk menggantinya sebagai Ketua DPD Gerindra Papua Barat. (RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *