BPBD Jamin Pasokan Air Bersih, Siagakan Toilet Portable Selama Rakor Fordasi

Kepala BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat, menjamin pasokan air bersih selama kegiatan Rapat Koordinasi Forum Desentralisasi Asimetris Indonesia (Rakor Fordasi) 25-27 September 2023 di Manokwari.

Kepala BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir telah melaporkan persiapan ke Pj Sekda Yacob Fonataba selaku penanggungjawab kegiatan.

“PDAM sudah isi air di bak penampung belakang kantor gubernur. Kami siap membackup kegiatan, terutama ketersediaan air bersih,” terang Ampnir Jumat (22/9/2023).

Ia mengaku air bersih menjadi salah satu perhatian sesuai arahan Pj Sekda sebab kegiatan berlangsung di kantor gubernur. Disiagakan pula 3 mobil tangki air milik PDAM dan BPBD.

Selain itu BPBD juga menyiapkan satu unit mobil toilet portable termasuk pusat pengendali operasional.

“Kami juga koordinasi dengan BMKG untuk melihat cuaca yang dua hari belakangan ini sering hujan saat pagi hari,” akunya.

Koordinasi serupa bersama Satpol PP untuk menyiagakan satu unit mobil pemadam kebakaran di sekitar lokasi kantor gubernur.

Ia menilai persiapan panitia sekira hampir 80 persen, termasuk stand pameran yang berjejer di halaman pendopo kantor gubernur.

“Kegiatan di kantor gubernur, sudah tentu kami standby setiap hari mulai jelang pembukaan, kegiatan hingga penutupan,” pungkasnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *