BPS Kaimana Siap Laksanakan Survei Angkatan Kerja Nasional

Petugas survei lapangan dalam pelatihan survei angkatan kerjja nasional di Kabupaten Kaimana.

KAIMANA – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana siap menggelar Survei Angkatan Kerja Nasional (Sarkernas), Agustus bulan ini. Sebanyak 30 petugas akan diterjunkan dalam survei tersebut.

Untuk memastikan pelaksanaan survei itu nantinya berjalan sesuai target, BPS kemudian menggelar pelatihan bagi petugas lapangan.

Kepala BPS Kubupaten Kaimana, Masadi Yanry Koupun mengatakan,
pelatihan itu juga merupakan langkah agar petugas lapangan bisa memperoleh data yang berkualitas sesuai kondisi rill yang ada di lapangan.

“Survei ini untuk kebutuhan data ketenagakerjaan secara makro yakni, jumlah penduduk yang bekerja, tingkat pengangguran, jumlah angkatan kerja dan beberapa indikator ketenagakerjaan lainnya,” ungkapnya disela sela pelatihan, Senin (7/8/2023).

Kata dia, sabanyak 30 orang petugas dilibatkan dilapangan dalam pelaksanaan survei, termasuk didalamnya koordinator lapangan yang terbagi dalam 10 team yang akan disebar pada 7 Distrik di Kaimana.

“Mekanismenya, setalah petugas mengambil data lapangan, semua data itu dikumpul dan diolah untuk memonitoring perencanaan dan program pemerintah kabupaten dibidang ketenagakerjaan,” terangnya, sembari meminta masyarakat nantinya untuk menerima dan memberikan data secara terbuka kepada petugas lapangan.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *