Breaking News: Kebakaran Hanguskan Sejumlah Bangunan, Warga Usir Mobil Damkar di Manokwari

Kebakaran sejumlah bangunan di Jalan Drs. Esau Sesa Manokwari, Sabtu (210/2023) siang. (Foto: Thiaz)

MANOKWARI – Kebakaran terjadi di Jalan Drs. Esau Sesa Manokwari, Sabtu (28/10/2023) sekira pukul 14.30 WIT. Api menghanguskan sejumlah bangunan semi permanen, persis di tanjakan jalan sebelah Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI).

Menurut sejumlah saksi mata, api berawal dari ledakan sebuah bengkel motor. Terdapat pula loundry dan beberapa kios di lokasi itu.

“Motor dibredel gas tak lama kemudian terjadi ledakan. Di situ ada motor lain juga dsb dekatnya ada bensin akhirnya meledak,” aku Jhoni, seorang warga di lokasi kejadian.

Upaya pemadaman dilakukan warga sekitar secara swadaya. Sementara, warga yang tempat tinggalnya terbakar terlihat menyelamatkan barang seadanya.

Sementara meubel Reyhan bersama dua kios di sebelahnya selamat dari kobaran api.

Pantauan nokennews.com, arus lalulintas di lokasi itu sempat macet. Kendaraan juga dihentikan untuk sementara agar memudahkan upaya pemadaman.

Upaya pemadaman swadaya oleh warga di lokasi kebakaran. (Foto: Thiaz)

Warga kesal karena mobil pemadam kebakaran tak kunjung datang meski nyala api kian besar. Hingga pukul 16.25 WIT, sebuah mobil Damkar milik Pemkab Manokwari tiba di lokasi.

Namun kedatangan itu disambut amarah sembari lemparan karena seluruh bangunan sudah hangus terbakar. Mobil Damkar pun diusir warga pergi dari lokasi kejadian.

Sialnya, salah satu mobil pejabat Pemprov Papua Barat dengan nomor polisi PB 5032 GA ikut jadi sasaran kekesalan warga. Kaca bagian depan mobil retak akibat benturan benda tumpul.

Beruntung, mobil dinas yang berada tepat di belakang mobil Damkar berhasil pergi meninggalkan lokasi.

Upaya pemadaman berlangsung hingga pukul 16.45 WIT, dengan bantuan sebuah truk tangki air.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *