BSPN PDI Perjuangan Kaimana Latih Ratusan Saksi Jelang Pemilu 2024

Pelatihan saksi partai PDI Perjuangan Kaimana, Sabtu (23/9/2023).

KAIMANA – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Kaimana, menggelar pelatihan terhadal saksi partai jelang Pemilu 2024. Itu dilakukan untuk mengasah pengetahuan dan mempersiapkan saksi yang benar benar berkompetent.

Kepala BSPN DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat, Milander E. Raunang mengatakan, saksi merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Pemilu.

“Sesuai perintah Ibu Ketua DPP, saksi harus terus diasah kemampuannya sehingga tombaknya tetap tajam untuk memperjuangkan kebenaran dalam pelaksanaan Pemilu,” ungkapnya, Sabtu (23/9/2023).

Dikatakan, saksi PDI Perjuangan adalah saksi partai, sehingga harus tegak lurus melaksanakan tugas untuk menyelamatkan partai dan bertanggungjawab secara menyeluruh untuk memenangkan partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kaimana, Matias Mairuma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran ratusan kader partai yang dilatih menjadi saksi di setiap TPS dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 14 Februari 2024 mendatang.

“Saksi harus siap berperang di tempat pemungutan suara. Saksi harus bisa memberi nilai tambah, terutama dalam Pendidikan politik bagi Masyarakat, yang benar harus katakan benar dan yang salah harus katakan salah,” terangnya.

Calon Anggota DPR RI Dapil Papua Barat itu lalu mengingatkan agar, seluruh materi yang diperoleh selama pelatihan ini dapat diikuti dengan baik, sehingga dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab secara maksimal.

“Kita akan tetap berperang di tahun 2024 mendatang. Untuk itu, siapkan diri mulai dari sekarang agar perang itu dapat dimenangkan kembali,” tandasnya.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *