Bulog Manokwari Pastikan Stok Beras Aman Hingga Februari 2023

Kepala Perum Bulog Subdrive Manokwari Firman Mando. (Foto: RED)

MANOKWARI – Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdrive) Manokwari, memastikan stok beras aman hingga awal tahun baru 2023. Artinya, warga Manokwari dan sekitarnya tak harus khawatir akan stok beras, termasuk saat Natal dan Tahun Baru.

Kepala Perum Bulog Subdrive Manokwari Firman Mando mengaku tak hanya beras, namun beberapa komoditi lainya juga demikian.

“Kami siapkan stok untuk setiap tiga bulan berjalan. Untuk stok beras medium saat ini tersimpan 2.400 ton, cukup hingga 5 bulan ke depan,” jelasnya kepada nokennews.com, Senin (24/10) di Manokwari.

Menurut dia, pemeriksaan berkala di gudang penyimpanan beras, dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok. Jika menipis, pemesanan segera dilakukan tanpa harus menunggu hingga kehabisan stok.

Dalam kesempatan yang sama, ia menyebut koordinasi dilakukan bersama sejumlah pihak terkait termasuk Perindakop untuk memastikan ketersediaan stok beras dan juga komoditi lainnya.

“Terutama upaya pemerintah daerah untuk menstabilkan harga barang kebutuhan pokok termasuk beras. Kami sebagai penyedia (beras), tentunya siap. Misalnya untuk pasar murah, berapa yang diminta, itu yang kamu penuhi,” bebernya.

Firman menyebut Bulog menyiapkan 2.000 stok paket Bapok untuk Pasar Murah yang digelar di beberapa titik di Manokwari.

“Semuanya kita siapkan, satu paket Bapok berisi beras, tepung, gula dan minyak goreng. Jika kebutuhan meningkat, kita penuhi berapa yang diminta lagi,” singkatnya. (ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *