Bupati Kaimana Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Saat Buka Parade Natal

Bupati Freddy Thie saat membuka parade natal di Kabupaten Kaimana.

KAIMANA – Tiupan Sofar oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie menjadi penanda dibukanya parade natal, Jumat (1/12/2023). Pada moment itu, Bupati mengajak masyarakat agar terus menjaga toleransi antar umat beragama .

“Saya harap, selalu ada damai dan sukacita dalam menyambut kelahiran Tuhan kita, Yesus Kristus. Jaga selalu toleransi umat beragama di Kabupaten ini ,”ungkapnya, saat membuka parade Natal yang digelar Persekutuan Gereja Gereja Papua (PGGP) dan Panitia Hari Besar Kristen (PHBK).

Bupati lalu memberikan apresiasi kepada panitia, PHBK dan PGGP yang telah menyiapkan rangkaian kegiatan parade dan juga perlombaan pertandingan menyongsong perayaan Natal.

Sementara itu Ketua PGGP Kabupaten Kaimana, Pdt. Alfius Waroy mengatakan, parade itu merupakan bentuk aksi untuk melahirkan satu hati dan satu tujuan guna mengumpulkan umat Tuhan, tanpa dipengaruhi isu global yang ada ditengah masyarakat.

“Parade ini membawa satu pesan dari PGGP untuk seluruh umat Kristiani bahwa tidak boleh ada perbedaan, tetap satu, dengan tema Natal nasional ‘Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi’,” terangnya dalam kegiatan yang mengambil star di pantai bantemi dan finish di pelabuhan Kaimana.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *