Bupati Kaimana Perintah BKPSDM Buka Berkas Pelamar P3K, Buntut Dugaan Manipulasi

Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie

KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie memerintahkan Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kaimana untuk mengecek kembali berkas administrasi calon pelamar dalam selekai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Langkah itu diambil Bupati setelah menerima laporan adannya dugaan manipulasi berkas administrasi calon pelamar dalam seleksi penerimaan
P3K.

“Jika benar ada manipulasi berkas pengalaman kerja oleh calon pelamar PPPK, saya perintahkan agar berkas tersebut di tolak. Juga ada konsekuensi kepada Puskesmaa jika terbukti,” tegas Bupati Freddy usai menghadiri upacara hari sumpah pemuda di stadion Triton Kaimana, Sabtu (28/102023) kemarin.

Sebelumnya, Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kaimana mengungkap adanya dugaan manipulasi data dari salah satu Puskesmas di Kaimana yang dinilai tidak saja melanggar tapi telah merugikan banyak pihak dengan menerbitkan surat pengalaman kerja. Bukti adanya manupulasi itu, lalu diserahkan kepada Komisi A DPRD Kaimana untuk ditindaklanjuti.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *