Curhat Dispora ke DPR Soal Anggaran Direspon Waterpauw, Ini Besarannya

Komisi V DPR Papua Barat bersama Dispora Papua Barat. (Foto:RED)

MANOKWARI – Hearing Komisi V DPR Papua Barat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, membuahkan hasil. Tim anggaran pemerintah daerah Daerah (TAPD) akhirnya menambah anggaran untuk Dispora.

“Pj Gubernur Papua Barat perintahkan TAPD untuk Rp.60 miliar ke Dispora,” aku Ketua Komisi V DPR Papua Barat, Syamsudin Seknun, Jumat (8/9/2023).

Legislator muda Papua Barat itu, mengapresiasi alokasi anggaran yang cukup besar untuk menutup utang sekaligus mendukung pelaksanaan kualifikasi Pra PON.

“Tambahan itu mengurangi beban utang-utang yang ditinggalkan pengurus KONI,” paparnya.

Seknun menyebut itu sangat dibutuhkan sebagai penunjang keikutsertaan cabang olahraga menuju Pra PON yang banyak berlangsung saat ini.

“Tapi kalau untuk bonus atlit yang belum tuntas, kami harap juga ada perhatian karena sudah berlangsung cukup lama. Saya yakin Kaka Besar PW bisa selesaikan,”  kata Seknun.

Sebelumnya Plt Kadispora Papua Barat Samy D. Saiba, menyebut pihaknya mengajukan tambahan Rp.50 miliar dalam Perubahan APBD 2023, untuk kualifikasi Pra PON dan TC atlit.

Serapan anggaran APBD induk 2023 Dispora sendiri hampir 50 persen dari Pagu anggaran Rp.29 miliar. Diketahui tak banyak program yang dilakukan karena Rp.13 miliar diantaranya untuk gaji pegawai.

“Sisa dari anggaran itu untuk beberapa program yang memang kecil tapi maksimal” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *