DAK Warning Pemkab Kaimana soal Seleksi CPNS dan P3K : Jangan Lagi Berpihak Ke Non OAP

Ketua II Dewan Adat Kaimana, Muhamad Nasir Aituwarauw

KAIMANA – Dewan Adat Kaimana (DAK)
mengingatkan pemerintah daerah untuk berpihak kepada Oang Asli Papua (OAP) dalam seleksi penerimaan CPNS dan P3K formasi tahun 2023. Ini dikatakan Ketua II DAK Kaimana, Muhamad Nasir Aituarauw kepada wartawan, Kamis (14/8/2023).

“Untuk penerimaan kali ini, jangan lagi berpihak kepada orang orang yang bukan asli papua. Kita selama ini telah memberikan dukungan kepada pemerintah daerah Kaimana, namun terkadang diabaikan,” ungkapnya.

Kata dia, menjadi tuan dinegeri sendiri adalah amanat UU Otsus. Penerimaan CPNS dengan memprioritaskan OAP juga bagian dau keberpihakan dalam bongkai Otsus. Itu Sebabnya, pemerintah diingatkabln kembali untuk menjawab itu.

“Kami ingatkan lagi agar OAP bisa menjadi ASN atau P3K di negerinya sendiri,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie mengatakan, formasi umum CPNS dan P3K untuk tahun 2023 sudah ada tinggal menunggu pengumuman serentak dari Pemerintah Papua Barat.

Kata dia, formasi penerimaan CPNS dan P3K Kabupaten Kaimana itu untuk guru, tenaga kesehatan dan umum yang akan dibuka tahun ini.

“Pendaftaran diumumkan oleh masing-masing instansi pada 16 September 2023 sebelum melakukan pendaftaran seleksi 17 September / 6 Oktober 2023,” terangnya kemarin.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *