Deklarasi Pemilu Damai, Pj Gub ABT : Hati Damai Meski Beda Pilihan

Foto: Deklarasi Pemilu Damai Papua Barat di GOR Sanggeng Manokwari, Senin (12/2/2024). (RED)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengajak pemilih menyalurkan hak suara dengan mengutamakan hati yang damai.

Ini terungkap pada deklarasi pemilu damai pemilihan Presiden/Wakil Presiden DPR RI, DPD, DPR provinsi dan DPR kabupaten di Gedung Olahraga (GOR) Sanggeng Manokwari, Senin (12/2/2024).

“Pesan saya untuk semua pemilih di Papua Barat, boleh beda pilihan tapi hati harus tetap damai,” ujarnya.

Ajakan itu menurut dia beralasan kuat demi memilih pemimpin berkualitas yang sekaligus menentukan arah serta kebijakan pembangunan ke depan.

“Damai tidak sekedar kata-kata, harus yakin dan komitmen kuat menjadikan Pemilu di Papua Barat berjalan aman dan lancar.

Menurut dia hal penting lainnya adalah bersama-dama menjaga Kamtibmas dengan dukungan penuh stakeholder terkait, pemerintah, aparat keamanan termasuk masyarakat.

Ia tak lupa mengajak para tokoh masyarakat, tokoh agama, adat, perempuan dan tokoh pemuda ikut mensukseskan Pemilu. Apapun hasilnya nanti diharapkan diterima semua kalangan.

Sayangnya deklarasi hanya dihadiri tiga perwakilan partai politik yakni NasDem, Golkar dan PAN. Sedangkan 15 perwakilan parpol lain tak ikut hadir.

Meski demikian hal itu dinilai bukan sebagai penolakan sebagian besar parpol yang tak hadir untuk tidak mengusung Pemilu damai di Papua Barat.

“Mungkin ada kesibukan lain, tapi saya yakin semua pimpinan parpol dan juga simpatisannya inginkan Pemilu yang damai, jujur dan adil untuk kita semua,” Pj Gub.

Selain penandatangan deklarasi juga digelar doa bersama lima elemen agama dengan harapan Pemilu berjalan aman dan lancar serta sukses.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *