Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat Bantu Bibit Tani dan Ternak

Lasarus Ullo Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Papua Barat, belum lama ini menyerahkan bantuan untuk petani dan peternak di kabupaten Pegunungan Arfak.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Papua Barat Lasarus Ullo menerangkan bantuan berasal dari bidang Konsumsi dan bidang Distribusi dan Kerawanan Pangan.

“Penyerahan bibit tanaman dan ternak saat kunjungan Ketua TP PKK Papua Barat ke Pegaf,” bebernya Selasa (22/8/2023).

Bidang Konsumsi, lanjut dia mengintervensi dengan membantu petani 500 ekor ayam potong. Selain itu, bantuan Rp.20 juta untuk pangan ternak.

“Kita juga bantu bibit mentimun, jagung dan bibit sayur untuk daerah berbukit yang tinggi. Juga bantuan 50 kotak makanan bergizi untuk 50 anak di kegiatan yang sama,” terang Lasarus.

Dua kelompok Dasawisma tani distrik Anggi dan Didohu, menerima 60 ekor ayam kampung dari bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan.

Bantuan lainnya 60 parang sabel, 60 cangkul serta bibit sayur, pepaya, wortel untuk penerima yang berbeda.

“Setelah saya cek, tiga dari empat bidang kami terlibat intervensi program stunting dan kemiskinan ekstrim sesuai arahan Pj gubernur Papua Barat,” akunya.

Lasarus menyebut program kerja yang masuk prioritas tiga bidang tersebut, berkolaborasi bersama bidang OPD lain untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrim.

“Untuk bantuan yang sama juga akan kami serahkan ke kabupaten yang lain seperti Fakfak, Kaimana dan Teluk Wondama,” singkatnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *