Dinas KPP Kaimana Siap Gelar Pangan Murah Jumat Pekan Ini

Dinas KPP Kaimana siap gelar pangan murah Jumat Pekan ini.

KAIMANA – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (KPP) Kabupaten Kaimana siap menggelar pangan murah berkualitas dalam pekan ini.

Kabid Ketersediaan dan Distribusi Pangan pada Dinas KPP Kaimana, Alexander Furay menyebur, pangan murah itu merupakan langkah pemerintah menjaga stabilisasi pasokan dan harga dalam rangka mengendalikan inflasi.

“Pasar pangan murah akan kita gelar di halaman gedung pertemuan krooy. Ini aksi dari program Pangan Nasional, yang dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten kota,” ungkapnya.

Kata dia, pangan murah ini bertujuan untuk mengatasi pengendalian harga pangan bahan pokok dan inflasi daerah yang berkaitan erat dengan penyaluran beras ke beberapa daerah yang terpapar stunting.

Bahan pangan yang disediakan dalam pangan murh antara lain, beras, minyak goreng, telur, gula, bawang merah dan bawang putih, dengan kisaran harga 3-5% di bawah harga pasar.

“Bapok yang kami jual sangat berkualitas. Pangan murah akan dilaksanakan pada Jumat pekan ini,” tambahnya.

Dirinya berharap masyarakat dapat berpartisipasi dalam gelaran pangan murah itu, sehingga pemerintah dapat mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas pasokan hingga harga.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *