Dipercaya Jadi Plt, Ampnir Mobile Jalankan Amanah Dua OPD

Foto: Pj Gubernur Ali Baham Temongmere menyerahkan SK Plt Kadisnakertrans kepada Derek Ampnir, Senin (4/3/2024). (RED/NN)

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt kepala dinas transmigrasi dan tenaga kerja (Disnakertrans), Senin (4/3/2024).

Ampnir mengganti FS, pejabat sebelumnya yang berhadapan dengan hukum akibat dugaan korupsi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).

Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan evaluasi kinerja Plt selama tiga bulan berjalan. Hasil itu pula menentukan apakah yang bersangkutan diganti atau tidak.

“Enam bulan bisa saja diganti, tergantung kinerja dan penilaian. Hari ini saya tunjuk satu lagi Plt karena kadis sebelumnya berhadapan dengan hukum,” ujarnya.

Ia mengingatkan semua pejabat pemprov bekerja jujur sesuai aturan agar terhindar dari jeratan hukum.

Derek Ampnir siap mengemban tugas yang disebut amanah, sebab saat ini ia masih menjabat Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Artinya, saya siap mobile baik di BPBD dan juga Disnakertrans,” terangnya.

Foto: Derek Ampnir, S.Sos., MM (RED/NN)

Ampnir mengaku tugas sebagai Plt Kadisnakertrans bukan hal yang baru. Dalam karirnya sebagai ASN, ia pernah cukup lama bertugas di OPD yang dimaksud.

“Bukan barang baru karena saya cukup lama bekerja sebagai kepala dinas transmigrasi. Ini amanah dan harus dijalankan,” akunya.

“Langkah awal adalah melakukan konsolidasi internal. Saya kira sebagian besar staf paham karena pernah bersama saya sebelumnya,” singkat Ampnir.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *