Direstui Pj Gub ABT, Uji Kompetensi THL Biro Adpim jadi Role Model Positif

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Papua Barat Helen Frinda Dewi. (Foto: ELS)

MANOKWARI – Uji Kompetensi Tenaga Harian Lepas (THL) Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Papua Barat, sebagai gebrakan positif untuk meningkatkan kinerja pegawai.

“Tidak disangka kemudian jadi contoh untuk OPD lain,” aku Helen Frinda Dewi Kabiro Adpim Setda Papua Barat, Rabu (17/1/2024).

Menurut dia uji kompetensi lebih kepada bagaimana meningkatkan kualitas SDM baik Tenaga Harian Lepas dan juga tentu untuk ASN.

“Tentu ini sangat baik. Kita ingin kemajuan, ada sesuatu yang baru. Ini pun direstui Pj Gubernur dan menjadi sesuatu yang sangat baik untuk kita semua,” ujar Helen.

Pj Sekda Jacob Fonataba pun tak mau ketinggalan dengan menyebut THL sebagai gebrakan yang luar biasa. Dan, kompetensi itu dilakukan setiap tahun berjalan.

Uji kompetensi THL yang digagas Biro Adpim, kemudian menjadi jadi Role model yang juga digelar Biro Hukum. Sementara tahapan koordinasi menuju THL di Biro Kesra dan persiapan juga dilakukan Dinas Perikanan untuk hal yang sama.

“Tentu uji kompetensi dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan kemampuan semua staf dan juga pegawai,” singkat Helen.

Uji kompetensi diikuti 33 Staf tenaga harian lepas (THL) biro Adpim dengan tiga tahap, administrasi umum, komunikasi pimpinan dan publik speaking serta wawancara, 10-12 Januari.

Ke-33 staf tersebut juga telah menerima SK kontrak kerja dengan 10 diantaranya yang menempati rangking terbaik juga menerima sertifikat.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *