Distrik dan Kelurahan Ini Jadi Fokus Pengawasan Bawaslu Manokwari Jelang Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari, Y Y Maturan A.md, dalam ngopi bareng bersama pekerja pers, Rabu (25/10/2023)

MANOKWARI – Bawaslu Kabupaten Manokwari telah melakukan pemetaan sendiri terhadap Distrik dan kelurahan di Kabupaten Manokwari yang akan mendapatkan perhatian maksimal dalam hal pengawasan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Manokwari, Yustin Yosep Maturan, Amd menyebut, beberapa distrik itu adalah Distrik Manokwari Barat, yang didalamnya terdapat kelurahan Amban, Sanggeng, Wosi dan Sowi lalu Distrik Tanah Rubuh, Distrik Masni dan Distrik Prafi.

“Ini adalah beberapa titik yang dari pemetaan kami, akan mendapatkan fokus pengawasan untuk mencegah potensi terjadinya politik sara, netralitas Asn, kampanye gelap, isu hoax dan money politik,” tuturnya.

Kata dia, ada beberapa skenario yang akan disiapkan pihaknya untuk mencegah hal hal itu, diantaranya sosialisasi, Fokus Grup Diskusi, maupun pengawasan langsung untuk mencegah agar tidak terjadi pelanggaran dititik tersebut.

“Kami harap, peran ini buka saja kita yang laksanakan tetapi juga ada keterlibatan rekan rekan media yang kemudian busa bersama sama melahirkan pemiku yang baik di Manokwari,” terang Justin, eks pekerja media dalam ngopi bareng pekerja pers di sebuah cafe di Manokwari, Rabu (25/10/2023) sore tadi.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *