Dominggus Mandacan Memilih Berdoa Ketimbang Bentuk Tim Penjaringan Wakil

Foto: Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan usai mendaftar di DPD Demokrat Papua Barat. Memilih berdoa daripada membentuk tim penjaringan wakil. (RED/NN)

MANOKWARI – Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan siap bertarung di Pilkada usai mendaftar di sejumlah partai. Hingga Minggu (12/5/2024), ia telah mendaftar ke PDIP, PKB, PPP, Perindo serta yang terakhir Demokrat.

Dominggus sendiri merupakan pimpinan partai Nasional Demokrat Papua Barat, yang memiliki 3 kursi.

Dalam sebuah kesempatan, ia mengaku tidak membentuk tim penjaringan untuk menentukan wakilnya

“Tidak ada tim khusus untuk penjaringan calon wakil. Saya hanya bergumul dalam doa,” sebutnya usai mendaftar di DPD Demokrat Papua Barat belum lama ini.

Sebelumya ia membeberkan 13 nama calon wakil yang disodorkan sejumlah pihak, baik masyarakat, komunitas hingga yang lainnya. Dalam daftar itu juga terdapat nama Mohamad Lakotani, mantan pasangannya saat menjabat sebagai gubernur periode lalu.

“Kalau saya sendiri berdoa dan Tuhan yang menentukan. Sejauh ini belum ada partai yang mengajukan calon wakil,” terangnya.

Ia menilai calon wakilnya nanti harus dapat bekerjasama, menjalin komunikasi yang baik serta koordinasi dengan semua pihak untuk memajukan Papua Barat.

Sejauh ini nama-nama calon wakil diantaranya Ahmad Uswanas, Ali Kastela, Saleh Siknun, Ali Bogra Hingga mantan bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw. Namun beberapa nama sudah mendaftar sebagai kandidat gubernur di Papua Barat Daya.

Saat ini ia masih fokus untuk mendaftar dan menguatkan dukungan di sejumlah partai seperti PAN, Golkar, PKS dan Gerindra.

“Untuk calon wakil pasti muncul sebelum resmi mendaftar ke KPU. Kan masih dua bulan lagi yah.Sekarang fokus mendaftar karena beberapa partai belum membuka pendaftaran,” singkatnya.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *