Dominggus Tunggu Panggilan Ketum Golkar, Didukung Sekjen PDIP Maju Pilgub

Foto: Dominggus Mandacan calon gubernur Papua Barat 2024-2029. (ELS/NN)

MANOKWARI – Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, intens membangun komunikasi dengan pimpinan sejumlah partai di pusat dalam persiapan menuju Pilkada Papua Barat 2024.

Yang terbaru, ia menunggu panggilan dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Saya menunggu panggilan ketum Golkar. Kamis lalu kegiatan partai khusus wilayah Papua-Maluku, mereka mempresentasikan saya sebagai calon gubernur untuk Papua Barat,” ujarnya Selasa (11/6/2024).

Dominggus juga menunggu panggilan yang sama dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sebelumnya ia bertemu Sekjen PDIP Hasto Kristianto yang pada intinya mendukung penuh keinginannya untuk maju Pilkada.

“Sekjen mendukung dan akan sampaikan langsung kepada ibu ketua Megawati,” ujarnya.

Selain itu ia membeberkan dukungan surat tugas yang diperoleh dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat. Komunikasi juga dibangun dengan Gerindra dan PKS.

“Saya juga bertemu Sekjen Gerindra dan Ketua Umum PKS. Intinya kita mencari dukungan sebanyak-banyaknya,” paparnya.

Dominggus Mandacan bersama Mohamad Lakotani (DOAMU) mengantongi 8 kursi dukungan tiga partai, yakni Nasional Demokrat (NasDem) 5 kursi, Persatuan Indonesia (Perindo) 2 kursi dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi.

“Sudah tiga partai yang memberikan rekomendasi untuk kami manusia Pilkada. Kami membangun komunikasi dan menunggu petunjuk dari partai lain,” singkatnya.

(ELS/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *