Durian Mulai Banjiri Emperan Pertokoan di Manokwari



Foto : Salah satu penjual Durian di emperan pertokoan Jalan Merdeka, Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Musim Durian telah tiba. Di Manokwari, Papua Barat, pedagang durian mulai berjejeran di emperan pertokoan seperti yang terlihat Jumat (13/12/2019) malam.

Pajangan beragam model Durian di Jalan Merdeka ini pun menarik perhatian warga Manokwari yang seakan tak bisa menolak ‘godaan’ pemandangan tersebut.

Beragam harga ditawarkan pedagang Durian di lokasi itu, mulai dari harga terendah Rp.30-40 Ribu hingga Rp.100 Ribu. Mereka pun meraup untung jutaan rupiah per hari.

“Kalau Durian yang paling besar harganya tujuh puluh ribu rupiah,” sebut Marno, pedagang Durian.

Menurutnya harga yang ditawarkan kepada pembeli pada umumnya sama dengan yang ditawarkan pedagang lain di tempat yang sama. Misalnya harga tiga buah durian dengan variasi ukuran yang dilebeli Rp.100 Ribu.

“Durian yang dijual ini berasal dari SP 3. Kami tawarkan kepada pembeli, jika rasanya tawar bisa ditukar dengan Durian yang lain,” bebernya.

Ia mengaku pembeli paling banyak mencari Durian Mentega, karena rasanya lezat.

Foto : Beragam Durian yang dipajang di emperan pertokoan Manokwari, Papua Barat, Jumat (13/12/2019).

Masih dari lokasi yang sama, Ibu Sumina mengaku membawa Durian sebanyak tiga karung dari SP 1, Distrik Prafi. Jualannya pun laris mania karena hanya menyisahkan beberapa buah saja.

“Saya baru jualan malam ini. Syukurlah hampir semua terjual,” akunya.

Ibu Suminah mengaku membeli Durian per buah dari masyarakat lokal di SP 1 dan membawanya ke kota Manokwari untuk dijual kembali.

“Kita beli di sana per buah, kemudian jual lagi di sini. Kalau habis malam ini, besok saya ke sana membelinya lagi karena memang sedang musim sekarang,” cetusnya.

Ibu dua anak ini berharap Pemerintah Kabupaten Manokwari segera memiliki Pasar Buah sebagai tempat khusus yang hanya menjajakan buah-buahan.

Disisi lain dirinya mengaku buah Rambutan juga sudah lebat namun belum memasuki musim sesungguhnya. Diperkirakan Rambutan juga bakal membanjiri Manokwari bulan Januari mendatang. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan