Investasi Masa Depan, Sekarang Waktu yang Tepat Membeli Rumah, Ini Alasannya



Direktur Fulicaland Property, Julius Lois. (els/nn)

MANOKWARI – Pandemi COVID-19 saat ini masih berlangsung dan berdampak signifikan untuk bisnis properti, termasuk di Papua Barat. Namun saat ini dianggap sebagai waktu yang tepat untuk membeli rumah.

Direktur Fulicaland Property, Julius Lois mengungkap alasan dibalik membeli rumah meski di tengah pandemi COVID-19.

“Properti adalah kunci perekonomian. Artinya, harga rumah tidak beranjak naik di masa pandemi. Beda halnya jika masa pandemi berakhir, harga rumah akan naik,” jelasnya, Jumat (23/7/2021).

Diakui penurunan 40 persen penjualan rumah jika dibanding tahun 2019 sebelum pandemi. Namun presentase semester pertama tahun 2020 dan 2021 tetap sama karena masih dalam masa COVID-19.

Meski demikian, pihaknya mengedepankan cara sedikit berbeda bagi konsumen yang berminat dengan memanfaatkan digital marketing. Salah satunya menggelar virtual zoom dan peminat bisa langsung melihat tipe rumah yang diinginkan.

“Kita presentasikan, jika berminat langsung bisa melihat lokasi dan rumahnya hingga deal. Kita manfaatkan media sosial di saat seperti ini,” paparnya.

Julius tak menampik jika bisnis properti saat ini sedang lunglai, tetapi tetap saja ada peminat meski tak sebanyak sebelum pandemi. Ia menilai kebutuhan rumah menjadi hal yang penting, terutama untuk investasi masa depan. (els/nn)

Author

admin

Tinggalkan Balasan