Sosialisasikan QRIS UNGGUL, BI Pabar Sasar Kaum Milenial di Manokwari



Foto : Sosialisasi QRIS UNGGUL oleh Kantor Perwakilan BI Papua Barat kepada wartawan, Senin (2/3/2020), mengawali Pekan QRIS Nasional di Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Sebuah terobosan baru untuk memudahkan transaksi pembayaran secara elektronik, QR Code Indonesia Standar (QRIS) bakal diperkenalkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat.

QR Code Indonesia Standar (QRIS) sendiri sebenarnya dilaunching bertepatan dengan HUT RI ke-47 di Jakarta, tahun 2019. Namun baru diberlakukan secara Nasional, 1 Januari 2020.

Untuk mewujudkan visi Sistem Pembayaran (SPI) tahun 2025, QRIS mengusung semangat UNGGUL – Universal, Gampang, Untung dan Langsung dan Bermanfaat.

Kepala Kantor Perwakilan BI Papua Barat, Donny Heatubun mengungkap banyak manfaat pembayaran menggunakan QRIS.

“Diantaranya untuk mendorong transaksi, mempercepat inklusi keuangan serta memajukan UMKM. Ini bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi untuk Indonesia maju,” terangnya saat Media Briefing Pekan QRIS Nasional (PQN), Senin (2/3/2020) di Manokwari.

Sesuai rencana, Kantor Perwakilan BI Papua Barat akan menggelar sosialisasi dan edukasi QRIS, 9-14 Maret di Manokwari. Kaum milenial diantaranya pelajar di dua sekolah, pasar modern atau tradisional dan UMKM dan beberapa tempat akan menjadi sasaran kegiatan yang dimaksud.

“Puncaknya Sabtu 14 Maret akan digelar pesta rakyat di GOR Sanggeng. Kita ingin kenalkan QRIS untuk semua lapisan masyarakat,” bebernya.

Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua Barat juga bekerja sama dengan sejumlah tempat untuk memudahkan transaksi QR Code Indonesia Standar (QRIS), salah satunya cafe Tabea.

Kini, masyarakat dapat menggunakan QRIS sebagai transaksi pembayaran secara elektronik yang bisa dan mudah serta cepat.

“Karena prosesnya menggunakan Smart Phone. Ini memudahkan dan membantu masyarakat untuk bertransaksi,” singkat Donny. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan