Eksavator Masih Mendulang Emas di Wasirawi, Abaikan Pernyataan Kapolda

Tangkapan layar salah satu opetator eksavator yang diduga melakukan aktifitas penambangan di Wasirawi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari

MANOKWARI – Sejumlah eksavator dilaporkan masih mengeruk kali dan mendulang emas di lokasi penambangan emas illegal di Wasirawi, Distrik Masni Kabupaten Manokwari.

Informasi yang diterima Media ini menyebut, hanya sebagian penambang saja yang turun dari lokasi penambangan pasca mendengar pernyataan kapolda dan juga informasi akan dilakukannya penyisiran.

“info terbaru, penambang masih kerja di lokasi Wasirawi,” ungkap sumber media ini, Selasa (16/1/2024).

Selain sumber informasi, media ini juga mendapati story media sosial WhatsApp milik salah satu operator eksavator yang bekerja di lokasi penambangan emas illegal yang diduga berada di Wasirawi.

Tangkapan Layar yang menampakan dua eksavator di lokasi yang sama yang diduga berada di Wasirawi saat melakukan penambangan emas secara illegal.

Story WA yang baru diposting Minggu pukul 22.00 WIT itu menunjukan aktifitas penambangan yang diduga di lokasi Wasirawi. Dalam penggalan video milik operator itu tampak ada tiga eksavator merek Zomlion sedang bekerja.

Salah satu Eksavator berada dalam lobang galian yang cukup dalam dan melakukan penggalian. Seorang tertangkap kamera tengah memikul jerigen ukuran 35 liter yang diduga berisikan solar.

Informasi yang dihimpun media ini, eksavator itu milik pemodalnya yang berasal dari Sulawesi. Tak hanya 3, sumber menyebut terdapat luma eksavator milik sang pemodal yang saat ini sedang bekerja di Wasirawi.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *