Erik Tohir Terpilih jadi Ketua Umum PSSI

Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian bersama Ketua Umum PSSI Erik Tohir. (RED)

MANOKWARI – Erik Tohir terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui Kongres Luar Biasa (KLB) 2023 di Hotel Shangri-La Jakarta, Kamis (16/2/2023). Ia mengalahkan kandidat kuat lainnya La Nyalla Mahmud Mattalitti.

Erik Tohir yang juga menjabat Menteri BUMN meraih 64 dari total 86 suara, sedangkan pesaing terdekatnya La Nyalla Mattalitti meriah 22 suara. Satu suara untuk Erik Tohir datang dari Asprov PSSI Papua Barat.

“Betul, Pak Erik Tohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dengan total 64 suara,” sebut Ketua Asprov PSSI Papua Barat Faisal Kelian.

Via pesan singkat, Faisal mengaku saat ini selepas ini akan berlangsung pemilihan wakil ketua dilanjutkan dengan pemilihan anggota Exco PSSI.

Asprov Papua Barat juga mengirim Rowland Heinrich dalam bursa pemilihan anggota Exco PSSI.

Sebelumya komite pemilihan PSSI menyiapkan lima calon ketua umum, selain Erik dan La Nyalla, juga ada nama Ari Putra Wicaksono, Dony Setiabudi dan Fary Djemi Francis.

Selain itu terdaftar 16 calon wakil ketua umum, salah satunya yang mencuat adalah Ratu Thisa eks Sekjen PSSI dan juga Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *