Farmel Papua Brother Juara Piala Gubenur Papua Barat, 2 Pemainnya Sabet Penghargaan

Farmel Papua Brother FC juara Piala Gubernur Papua Barat. (Foto: RED)

MANOKWARI – Farmel Papua Brother FC menjuarai Piala Gubernur Papua Barat usai menang atas Doberai FC 3-0 di Stadion Sanggeng Manokwari, Jumat (2/6/2023).

Tiga ol Farmel disumbang Jhon Wutoy, Yonas Rejauw dan Yotam Malakabu.

Tambahan sebiji gol di final menobatkan Jhon menjadi top skor bersama Josua Naa, pemain Safcom FC Kota Sorong dengan tabungan 6 gol.

Gelar juara Piala Gubernur kian lengkap bagi Farmel Papua Brothers dengan terpilihnya Givero Inas sebagai kiper terbaik turnamen.

Pelatih Farmel Papua Brothers Marthen Tao mengaku persiapan singkat tim kurang lebih dua minggu, bukan penghalang untuk timnya.

“Persiapan singkat, tetapi anak-anak ini terbiasa bermain di turnamen sehingga mereka tampil baik dan menjadi juara di sini,” ujarnya usai final.

Mantan pilar Timnas Merah Putih dan juga pernah bermain untuk tim sekelas Arema Malang itu, menyebut anak didiknya siap untuk bergabung dalam seleksi Pra PON Papua Barat.

“Ada pemain yang dipilih untuk seleksi tim Pra PON Papua Barat. Anak-anak pasti siap,” bebernya lagi.

Asprov PSSI Papua Barat telah mengumumkan sekira 40 pemain putri dan 70 pemain putra, untuk bergabung dalam seleksi menuju Pra PON bulan Oktober mendatang.

Ketua panitia Kejurda Piala Gubernur Papua Barat Luis Nelson Rumaikewi menuturkan pemilihan pemain ditentukan pelatih Pra PON putra dan putri.

(RED/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *