FORDASI 2023, Ditetapkan di Papua, Dilaksanakan di Papua Barat, Pj Gub Waterpauw : Ingat, Itu Amanah

Pj Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw bersama Pj Sekda Papua Barat, Dr. Jacob Fonataba

MANOKWARI – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw mengingatkan jajarannya untuk menjadi tuan rumah yang baik selama pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Desentralisasi Asimetris Se Indonesia (Fordasi) 2023.

Saat memimpin apel pagi dan membuka pameran Otsus, Senin (25/9/2023) pagi tadi, Pj Gubernur Waterpauw menyebut bahwa Papua Barat sebagai tuan rumah pelaksanaan Fordasi 2023 adalah bagian dari amanah.

“Kita bersyukur, Papua Barat sudah dipercaya dan diberikan amanah untuk jadi tuan rumah. Karena yang seharusnya adalah Provinsi Papua,” ujar Jenderal (Purn) bintang tiga di intitusi Kepolisian itu.

Pj Gub Waterpauw mengaku hadir dalam pelaksanaan Rakor Fordasi 2022 di Provinsi Anceh. Dalam Rakor itu, ditetapkan Provinsi Papua menjadi pelaksana untuk Rakor Fordasi 2023.

“Mungkin karena satu dan lain hal, sehingga amanah itu diberikan kepada kita. Ingat, amanah itu harapan dan kepercayaan. Satu dua, satu tiga dan seterusnya, ketika ada amanah dan kepercayaan diberikan ke daerah ini, maka itu adalah bentuk kepercayaan karena pimpinan yakin, kita bisa laksanakan itu dengan baik,” terangnya.

Pj Gub Waterpauw lalu mengingatkan
keikutsertaan seluruh jajarannya dengan menuangkan pimikiran yang berkaitan dengan harapan orang tua, baik adat, agama, perempuan dan pemuda yang bisa diakomodir dalam bentuk konsep konsep yang baik.

“Mari kita bicara di moment ini, supaya lahir dari sini buah pikiran yang bisa kita terapkan dan laksanakan terutama dalam rangka menjalin kerjasama lintas provinsi. Setidaknya, ada energi positif yang bisa kita bagi dan terima berkaitan dengan pengembangan provinsi ini,” tandasnya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *