Gereja Paroki St. Monika Gelar Jalan Santai dan Pungut Sampah, Sambut Hut Ke 1

Umat Katolik saat mengikuti jalan santai sembari memungut sampah, menyongsong hut ke 1 Gereja Paroki St Monika Kaimana

KAIMANA – Jemaat Gereja Paroki St. Monika Kabupaten Kaimana, menggelar jalan santai sembari memungut sampah yang mereka temui pada, Sabtu (26/9/2023) pagi tadi.

Aksi Positif ini digelar dalam rangka menyongsong Hut ke I Gereja Paroki St. Monika Kaimana Keuskupan Manokwari-Sorong yang jatuh pada 27 Agustus 2023 mendatang.

Panitia HUT, menggelar jalan santai yang akan diikuti oleh seluruh umat Katolik Gereja Paroki Santa Monika Kaimana Keuskupan Manokwari-sorong, Sabtu (26/8/2023)

Pastor Paroki Santa Monika Kaimana, Aloysius D’ua. OSA sebelum melepas peserta jalan santai, mengingatkan bahwa kegiatan itu merupakan sarana untuk menumbuhkan iman dan mengikat tali persaudaraan serta motivasi umat paroki terhadap pentingnya menjaga kesehatan yang dimulai dari dalam diri.

“Kegiatan ini untuk membangkitkan kesadaran umat paroki dalam mencintai dan menjaga alam sekitar, hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah menuju Kaimana nol sampah, “ungkapnya.

Terpisah, Ketua Panitia HUT Paroki Santa Monika Kaimana, Simeon Modeheru melaporkan, dalam kegiatan itu, berhasil terkumpul 15 kantong sampah.

Dia menyebut, beberapa perlombaan juga digelar menyongsong Hut itu, diantaranya baca kitab suci, paduan suara, gawang mini juga lomba suami mekup isteri.

Turut mengambil bagian dalam kegiatan tersebut, Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kaimana bersama panitia pelaksana Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda).

Pantuan media ini, Jalan santai sambil memungut sampah, mengambil titik star dari depan Gereja Santa Monika Kaimana menyusuri jalan utarum kampung baru, jalan baru, pertigaan kilo nol, bandara dan kemudian kembali ke Gereja.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *