Gubernur Papua Barat Lantik 91 Pejabat Pengawas, Administrator dan Fungsional di Akhir Masa Jabatan

Pelantikan 87 pejabat fungsional lingkup Pemprov Papua Barat, Rabu (11/5) di Manokwari. (Foto : ELS)

MANOKWARI – Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si melantik 91 pejabat fungsional, administrator dan pengawas lingkup Provinsi Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, Rabu (11/5).

Pelantikan itu kepada 29 pejabat administrator, 58 pejabat pengawas dan 4 pejabat fungsional di 34 OPD sesuai kebutuhan sekaligus rotasi jabatan berdasarkan kinerja dan aturan.

“Mutasi jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi sebagai peningkatan kapasitas kelembagaan,” terang gubernur.

“Ini juga sebagai bagian dari pola pembinaan karir, upaya penyegaran serta peningkatan kinerja,” ujarnya lagi.

Para pejabat yang dilantik diharapkan menumbuhkan semangat baru untuk bekerja sesuai tanggung jawab dan mengabdi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

Mereka yang dilantik diingatkan mempelajari aturan sebagai pijakan pelaksanaan tugas seperti Pergub, Perda hingga Undang-undang.

Menurut gubernur pemahaman akan aturan dalam pelaksanaan tugas dapat meminimalisir kesalahan yang berujung pada tindakah melanggar hukum.

“Yang penting tertib administrasi sebagai asas utama itu jangan diabaikan. Artinya semua kegiatan pemerintahan dapat dipertanghung jawabkan,” pesan gubernur.

Pejabat yang baru dipromosikan juga diminta bersinergi dengan staf demi kelancaran pemerintahan dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada publik.

Seperti diketahui masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, berakhir Kamis 12 Mei 2022. Seiring dengan itu, akan digelar pelantikan Penjabat Gubernur (Pj) di Jakarta. (ELS/NN)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *