Dua Oknum Jaksa dan Pegawai TU Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Pemerasan

Kajati Papua Barat, Harli Siregar SH.,M.Hum

MANOKWARI — Bidang Pengawasan pada Kejaksaan Tinggi Papua Barat, mulai hari ini akan melakukan pemeriksaan terhadap dua oknum Jaksa berinial A dan U serta satu pegawai Tata Usaha berinisial H yang viral setelah disebut menerima sejumlah uang terhadap penanganan perkara.

Kajati Papua Barat, Harli Siregar SH.,M.Hum, Senin (2/7/2023) mengatakan, tindakan tegas telah dia ambil terkait dengan video viral itu.

“Tindakan tegas sudah saya lakukan setelah video itu viral. Pertama, saya menarik Jaksa yang diduga terlibat untuk diperiksa dan hari ini pemeriksaan mulai dilakukan secara intensif untuk melihat substansi terhadap persitiwa itu yang sesungguhnya,” ujarnya.

Sebab kata dia, apa yang dilihat dari pengakuan video itu menurutnya baru sepihak. itu Sebabnya wajib dilakukan pemanggilan dan pemeriksaan.

“Yang kita lihat itu kan baru sepihak. Makanya kita lakukan pemeriksaan fungsional mulai hari ini,” tegasnya.

Menurutnya, hasil pemeriksaan nanti akan tetap di update dan disampaikan je publik sebagai bentuk transparansi. Pihaknya juga tidak akan segan segan untuk menindak sesuai dengan aturan yang ada bila mana pemeriksaan tersebut terbukti adanya.

(DTM/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *