Daerah  

Helikopter DMC Jawab Transportasi Wilayah Terpencil di Papua Barat

Penempelan stiker DMC pertanda peresmian helikopter di SP 3 Prafi Manokwari, Sabtu (12/3). (Foto : Ist/Els/NN)

MANOKWARI – Sebuah Helikopter hadir di Manokwari Papua Barat untuk menjangkau wilayah terpencil yang selama ini sulit diakses dengan moda transportasi darat. Penerbangan perdana pun digelar Sabtu (12/3) di SP 3 Distrik Prafi Kabupaten Manokwari.

Ketua DMC (Dominggus Mandacan Centre) Papua Barat David Dowansiba mengaku kehadiran helikopter itu juga untuk membantu pemerintah daerah.

“Kami tentu berharap pelayanan penerbangan berjalan dengan sangat baik. Helikopter ini untuk melayani masyarakat umum,” ujarnya sebelum menggunting pita pada acara peresmian.

Kepala Distrik Prafi M Ali Samsul, S.Ip mengatakan wilayah Papua Barat yang luas tentu membutuhkan moda transportasi seperti helikopter, khususnya menjangkau wilayah terpencil.

“Terimakasih atas kerja sama manajemen CV Salemo Raya dan DMC Papua Barat menghadirkan satu unit helikopter yang akan sangat berguna bagi masyarakat Papua Barat,” bebernya.

Secara berbeda Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Barat Kombes Novia Jaya mengimbau pihak pengelola memperhatikan izin penerbangan yang tentu bisa berimbas pada pelayanan masyarakat.

Menurut dia jika izin yang dimaksud sudah diperoleh tentu tidak menjadi soal bagi pelayanan penerbangan seperti yang diharapkan.

Usai sambutan dan pengguntingan pita serta penempelan stiker DMC di bodi helikopter, selanjutnya penerbangan perdana dilakukan di sekitar kawasan Manokwari. (els/nn)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *