HSN Jadi Moment Peningkatan Literasi dan Edukasi Pentingnya Statistik Bagi Masyarakat

BPS Kabupaten Kaimana dalam moment Hari Statistik Nasional

KAIMANA – Badan Pusat Statistik Kabupaten Kaimana melaksanakan apel peringatan Hari Statistik Nasional (HSN), Selasa (26/9/2023) pagi tadi. Moment itu mengusung tema Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Maju.

Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik Atqo Mardiyanto dalam amanat apel yang dibacakan Kepala BPS Kabupaten Kaimana, Masadi Yanry Koupun, mengingatkan elemen penting dari sejarah perjalanan statistik nasional, yang menandai terbitnya undang-undang nomor 7 tahun 1960 tentang statistik.

Kata dia, peran BPS dari tahun ke tahun semakin kuat. Hal itu dibuktikan dengan berbagai pencapaian yang telah di raih oleh insan BPS.

“Tema tahun ini menunjukkan peran statistik dalam mewujudkan Indonesia maju dan menyongsong Indonesia emas 2045,” sambungnya.

Di tingkat Internasional kata dia, peran BPS sangat nyata dengan ditunjuknya Kepala BPS sebagai Chair For Asean Statistical Advisory Board tahun 2023 dan dipercaya sebagai tuan rumah Asean di bidang statistik pada pertemuan Kepala statistik nasional di wilayah Asean. Sedangkan diitingkat Nasional, BPS telah berkolaborasi dengan Kementerian serta lembaga dari pusat hingga daerah.

“HSN merupakan momen untuk meningkatkan literasi dan edukasi mengenai pentingnya statistik bagi masyarakat luas,” tandasnya

Dalam momen itu, BPS juga menyelenggarakan penganugerahan BPS awards kepada kementerian/lembaga dan perusahaan dan pengerahan pemilihan insan statistik teladan, yang telah menunjukkan prestasi kerja, dedikasi dan keteladanan dalam kemajuan statistik.

(REN/NN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *