Anak 11 Tahun Diduga Jatuh dari Kapal di Laut Oransbari



Foto : Dua kapal perintis di pelabuhan Laut Manokwari.

MANOKWARI, Nokennews.com – Seorang anak laki-laki berusia 11 tahun, Alberto Tenau, diduga kuat terjatuh dari KM Sabuk Nusantara 81, saat perjalanan dari Kabupaten Teluk Wondama ke Manokwari, Selasa (3/2/2020) sekira pukul 03.28 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Yosias Krey mengatakan kerabat korban resmi membuat laporan polisi sejak Selasa (4/1/2020) di Polres Manokwari Selatan.

“Keluarga menduga korban terjatuh di laut saat kapal berada di perairan Teluk Cenderawasih, tanjung Oransbari,” terangnya.

Tiupan angin kencang disertai gelombang tinggi, juga diduga menyebabkan korban mabuk laut. Sayangnya, korban saat naik ke anjungan kapal tidak ditemani keluarga dan setelah itu menghilang.

“Keluarga korban baru mengetahui korban hilang saat kapal sandar di pelabuhan Manokwari,” jelas Krey.

Korban terakhir terlihat mengenakan celana panjang levis berwarnah biru dan baju switer abu-abu.

Keluarga korban juga sempat mencari dengan menyisir pesisir laut Teluk Cendrawasih dari Manokwari hingga Oransbari dan Ransiki namun belum berhasil.

Secara berbeda, Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Manokwari, siap membantu pencarian korban. Satu regu SAR juga sempat menuju laut Oransbari, Senin sore kemarin.

“Tapi kita balik saat di tengah perjalanan karena saat itu infonya belum terlalu jelas. Karena dari hasil rekaman CCTV kapal, tidak terlihat ada penumpang yang jatuh,” ujar Hairul.

SAR Manokwari, sambungnya tetap memantau sambil berkoordinasi dengan Sat Polair Polres Manokwari.

“Pada intinya kita siap bergerak membantu pencarian,” singkatnya. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan