Anggota TNI Gagalkan Penyeludupan Miras di Jalur Trans Papua Barat



Foto : Barang bukti Miras yang diamankan anggota Pos Ramil Kebar, Senin (30/12/2019).

MANOKWARI, Nokennews.com – Pos Ramil Kebar Kampung Jawai, Disitrik Kebar, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat mengamankan 11 karton berisi minuman keras, Senin (30/12/2019).

Hal ini terungkap saat petugas mencurigai dan menggeledah sebuah mobil Hilux nomor polisi PB 8630 S. Mobil ini diketahui datang dari arah Sorong dengan tujuan Manokwari.

Sebelas karton tersebut terdiri Miras jenis Vodka, Wisky Robinson dan Robinson masing-masing 1 karton, ditambah 5 karton Bir Bintang.

Barang bukti miras dan dan pelaku kemudian diamankan Babinsa Ramil 1801-02/Saukorem, Kopda Nasarudin dan diserahkan ke Polsek Kebar.

Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Inf J. Lumbantoruan, mengungkap temuan ini merupakan bagian monitoring untuk membantu kelancaran Kamtibmas di wilayah tersebut.

“Pos ini persis berada di jalur Trans Papua Barat, sekaligus ikut memantau kendaraan Yang melintas,” jelasnya.

Ia mengaku tingkat koordinasi antara TNI/Polri, Pos Ramil dan Polsek Kebar, terus ditingkatkan.

“Salah satunya untuk memutus rantai jalur distribusi minuman keras seperti ini. Kebar merupakan salah satu pintu menuju Manokwari,” paparnya.

Keinginan masyarakat agar perayaan malam Tahun Baru 2020 berjalan aman dan lancar, juga sesuai keinginan Dandim.

Hal-hal yang dapat memicu tindak kriminalitas saat perayaan malam Tahun Baru, menjadi perhatian penting TNI/Polri, salah satunya peredaran minuman keras.

“Kami tentu ingin perayaan malam Tahun Baru berlangsung hikmat, penuh sukacita dan damai,” tegas Dandim.

Menjelang perayaan Tahun Baru khusus di Manokwari, Kodim 1801/Manokwari bersama Polres dan Polsek jajaran, intens memantau setiap wilayah yang dinilai berpotensi dan rawan mengganggu kamtibmas. (pzk/nn)

Author

Redaksi Noken News

Tinggalkan Balasan